Pencarian Populer

Inilah Hasil Panen Cabe Rawit Per Pohon Dari Virgo, Benih Cabe Rawit Tipe Merunduk


Di dalam membudidayakan cabe, hasil panen merupakan waktu yang sangat di tunggu-tunggu oleh para petani di Indonesia.

Sebelum Anda melangkah ke berapa hasil panen atau hasil produksi cabe per batang. Sebaiknya Aanda untuk mengevaluasi terlebih dahulu.

Apakah cabe rawit tersebut Anda di tanam pada media polybag atau di tanah terbuka ?

Hasil panen cabe rawit per pohon jika cabe rawit di tanam di lahan terbuka, maka hasil panen per batang yaitu kisaran 1.5-2 KG. Dan dilakukan selama 17 kali panen, bahkan bisa lebih banyak.

Sementara bila cabe rawit ditanam pada media polybag, tentu hasil panen cabe rawit per pohonnya akan lebih sedikit. Yaitu sekitar 0.5-1 kg. Itu pun harus dengan dengan perawatan yang intensif.

Lalu berapa lama cabe rawit tersebut bisa dipanen ?

Lama masa panen tanaman cabe rawit baik di media polybag maupun pada tanah terbuka kurang lebih sama, yaitu kurang lebih ketika berumur 120 hari. Ada beberapa varietas yang membutuhkan waktu yang lebih lama. Namun, rata-rata masa panen cabe rawit adalah kurang lebih saat berumur 4 bulan.

Untuk harga cabe rawit sendiri tidak bisa dipastikan karena setiap saat harga cabe akan naik turun. Kadang sangat mahal hingga mencapai Rp 100.000,- kadang juga sangat murah berkisar Rp 10.000,-

Biasanya harga menjadi tinggi saat bulan ramadhan tiba.

Ada 2 teknik menanam cabe rawit yang bisa Anda gunakan. Dan juga bermanfaat memperbanyak hasil panen cabe rawit itu sendiri, yaitu:

? Teknik Fertigasi

Teknik ini yaitu masuk ke dalam cara penanaman cabe. Teknik yang ada dalam hidroponik ini sangat efektif untuk meningkatkan atau memaksimalkan hasil produksi cabe rawit.

? Teknik Pemaksimalan Ranting

Teknik ini merupakan teknik lanjutan dari teknik fertigasi. Yaitu masuk ke dalam cara perawatan sebuah cabe. Yang juga sangat efektif untuk menghasilkan buah cabe rawit yang lebat.

Kota Salatiga, Jawa Tengah

Beli Sekarang :

WhatsApp Telepon Kirim SMS
Belanja melalui "Market Place" kami :