Pencarian Populer

Cara Menyemai Cabe Dengan Tisu, Inilah Caranya!

Cara Menyemai Cabe Dengan Tisu, Inilah Caranya!
Cabe adalah buah dan tumbuhan kelompok genus capsicum. Buah cabe dapat dikelompokan sebagai sayuran ataupun bumbu, tergantung bagaimana Anda menggunakannya. Sebagai bumbu, rasa pedasnya dimanfaatkan sebagai penguat rasa dalam makanan. Banyak masakan asia yang menggunakannya. Anda yang suka makanan pedas pasti sering memakannya, kan ...

Cukup membahas nikmatnya cabe saat diolah dalam makanan. Sebelum Anda ngiler dan mendadak tiba-tiba ngidam masakan pedas, kita kembali lagi ketopik utama cara menyemai cabe dengan tisu seperti yang pernah di kutip dan dibahas di artikel-artikel pertanian:

1.Gunakan benih unggul bermutu seperti Virgo atau Sephira, lihat keterangan mutu dan keunggulan dari bungkus benih cabe tersebut.
2. Siapkanlah air yang bersih dalam mangkuk ukuran sedang, kemudian rendam benih dalam air. Aduklah benih cabe tersebut, bila ada benih cabe yang tenggelam artinya bernas atau bagus. Jika ada yang mengapung, sisihkan, karena artinya tidak bagus.
3. Persiapkanlah tisu dapur. Buat bentuk persegi empat dengan lebar sedang, lalu basahi dengan air dengan cara menyempurkannya ke permukaan tisu.
4. Sebarkan benih cabe secara merata di atas permukaan tisu tersebut.
5. Lalu, tutup lagi dengan tisu dan basahilah dengan air.
6. Langkah selanjutnya, lipatlah tisu menjadi dua bagian, lalu lipat lagi menjadi 3 lipatan.
7. Kemudian masukkanlah kedalam plastik, tulislah nama varietas dan tanggal semai.
8. Lalu beberapa hari kemudian, lihat dan amatilah, akan muncul calon akar pada benih cabe yang disemai. Kemudian, pindahkan ke media tanam dan biarkan bertumbuh.

Demikian, cara menyemai cabe dengan tisu. Semoga bermanfaat. Good luck

Kota Salatiga, Jawa Tengah

Beli Sekarang :

WhatsApp Telepon Kirim SMS
Belanja melalui "Market Place" kami :